Minggu, 20 Januari 2019

RAJA LELE PEMACU PERTUMBUHAN LELE


RAJALELE adalah mikroba probiotik isolat asli Indonesia dengan kandungan lactobacillus, acetobacter, dan yeast yang sangat efektif untuk budidaya lele agar menghasilkan produksi secara maksimal, berkesinambungan, dan ramah lingkungan. RAJALELE juga sangat efektif diaplikasikan pada budidaya ikan jenis lainnya seperti nila, gurami, patin, mas, tawes, bawal, graskap, koi, dll.

FUNGSI DAN MANFAAT
·         Meningkatkan nafsu makan dan memacu pertumbuhan lele secara maksimal.
·         Menambah berat bobot panenan dan menyingkat masa panen.
·         Mencegah terjadinya macet tumbuh (ikan kerdil) dan menurunkan mortalitas.
·         Meningkatkan penyerapan protein pada pakan agar menjadi daging secara maksimal.
·         Menghemat biaya pakan secara total.
·         Menghilangkan bau busuk (amis) kolam akibat amoniak dan gas beracun lainnya.

UNTUK PAKAN APUNG MAUPUN TENGGELAM
Campurkan 1 tutup botolo RAJALELE ke dalam ¼ litar air. Tambahkan satu sendok gula pasir (tetes tebu) kemudian aduk merata. Selanjutnya kocorkan atau aduk cairan tersebut ke dalam 2 – 3 Kg pakan pelet sampai cairan meresap rata. Pencampuran bisa dalam jumlah banyak. Separoh pakan bisa ditebarkan pagi, sisanya disimpan di tempat kering dan tertutup, untuk diberikan pada sore hari. Probiotik RAJALELE masih bekerja secara optimal jika disimpan 24 jam.

Untuk mengolah dasar tambah agar kembali subur, setiap akan tebar bibit lagi, guyur kolam dengan NATURE Simba Plus, dan diulang lagi 10 hari sekali, atau sehabis kolam terkena hujan yang membuat air kolam blooming dan ikan stres. Untuk memperbanyak jumlah plankton, seminggu sekali guyur permukaan kolom dengan larutan SPF (Super Plankton Fertilizer). Untuk meningkatkan bobot ikan (lebih antep), campurkan 1 tutup RAJALELE dengan 2 tutup SPF ke dalam pakan. Untuk menyembuhkan ikan dari penyakit, berikan PIDAS atau BENDOZ-A sesuai dosis. Khusus untuk pembenih bibit, gunakan MASTER FISH agar daya tetas telur dan tingkat hidupnya tinggi.


1 komentar:

  1. Izin ya admin..:)
    Halloo kami dari ARENADOMINO ingin mengajak anda semua pecinta games poker untuk bermain disini permainan fairplay menanti anda semua dan 100% no robot player vs player
    yuk silahkan langsung bermain dengan kami proses mudah cepat dan nyaman jika kesulitan dalam pendaftaran dapat juga dibantu ya bisa dari live chat ataupun dari WA +855 96 4967353 silahkan ..

    BalasHapus